Pura-Pura Tolong Orang Kecelakaan, Tukang Parkir Larikan Motor Mahasiswi

Pura-Pura Tolong Orang Kecelakaan, Tukang Parkir Larikan Motor Mahasiswi


 PEKANBARU - Ada-ada saja yang dilakukan Eki Gunardo warga Pekanbaru, Riau untuk melancarkan aksi kejahatannya. Dengan berpura-pura menolong orang yang sedang kecelakaan, sepada motor korban pun dilarikan.

"Pelaku sudah kita amankan untuk proses lebih lanjut," kata Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita, Kamis (8/7/2021).

Kasus pencurian dengan modus menolong orang yang tertimpa musibah terjadi pada 20 Maret 2021 sekira pukul 14.00 WIB. Saat itu, terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan HM Subrantas Pekanbaru.

Korban bernama Desi Sartika yang berstatus mahasiswi ini pingsan saat sepeda motor yang dikendarainya ditabrak sebuah mobil travel di lokasi.

Di sanalah, Eki yang berprofesi sebagai juru parkir datang dan pura-pura menjadi 'hero'. Dia pun langsung mengambil sepeda motor korban yang dalam kondisi rubuh di jalan raya tersebut. Sepeda motor matic milik korban dibawa ke salah satu kampus di dekat lokasi oleh Eki.

Setelah itu, ia kembali lagi ke lokasi dan menggendong korban yang pingsan dan dibawanya ke klinik yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Tak lupa, tas yang dibawa korban pun diserahkan ke pihak klinik, namun kunci sepeda motor dibawanya. Eki pun beraksi.

"Setelah itu tersangka kembali ke pekarangan kampus untuk mengambil sepeda motor korban dan kabur. Belakangan sepeda motor tersebut dijual tersangka. Ini terungkap kita melihat CCTV kampus," imbuhnya.

Berbekal bukti kamera pengintai itulah polisi berhasil mengindentifikasi pelakunya. "Tersangka berhasil ditangkap di sebuah rumah di Jalan Manyar Sakti sedang pesta sabu bersama teman temannya," tukasnya.


Sign out
Baca Juga ×
Powered by Blogger.