Diduga Terjadi Reaktifasi dan Reinfeksi, Ajudan Wagubsu Kembali Positif Covid-19

Diduga Terjadi Reaktifasi dan Reinfeksi, Ajudan Wagubsu Kembali Positif Covid-19

MEDAN - Ori Kurniawan (25) Ajudan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah yang dinyatakan kembali positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) sesuai hasil tes Swab diduga akibat terjadi reaktifasi dan reinfeksi.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Sumatera Utara Aris Yudhariasyah ketika diminta tanggapannya terkait informasi Ori Kurniawan positif terinfeksi Covid-19 mengatakan, karena ada kemungkinan reaktifasi dan reinfeksi yang dialami oleh Ori Kuriawan.

"Ada kemungkinan reaktivasi dan re-infeksi," kata Aris Yudariasyah.
Menurutnya, sejak Ori Kurniawan keluar dari Rumah Sakit (RS) Adam Malik dinyatakan sembuh dari Covid-19 hingga sekarang, belum pernah bertugas di Kantor Gubernur Sumatera Utara. Maka itu, Aris menyatakan yang melakukan terecing terhadap Ori Kurniawan adalah, Dinas Kesehatan Biruen (sebagai kampung halamannya) untuk mengetahui orang-orang yang pernah kontak langsung dengan Ori.

Sementara itu, hasil Swab terbaru yang dikeluarkan oleh RS Adam Malik pada Senin (4/5/2020), Ori Kurniawan asal Bireuen ini dinyatakan terinfeksi kembali positif Covid-19. Sebelumnya Ori Kurniawan sudah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona pada awal April 2020 lalu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, setelah Ori dinyatakan sembuh dari Covid-19 ia ditengarai tidak lagi menjalani isolasi mandiri dan ia pulang ke kampung halamannya di Kecamatan Kota Juang, Bireuen.

Kemudian, selama di Bireuen Ori Kurniawan belum melapor ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Bireuen. Bahkan ia sempat berjumpa dengan beberapa rekannya di sana.

Setelah hasil Swab terbaru keluar pada Senin (4/5/2020) pagi, Ori Kurniawan dinyatakan positif terinfeksi kembali corona virus, Tim Gugus Tugas Covid-19 Bireuen langsung menjemput Ori Kurniawan di rumah untuk dibawa kembali ke Medan, Sumatera Utara untuk menjalani perawatan.
Sign out
Baca Juga ×
Powered by Blogger.