Dampak Gempa Padang lawas, Sejumlah Bangunan di Tapsel Rusak

Dampak Gempa Padang lawas, Sejumlah Bangunan di Tapsel Rusak
Sumut Bersatu - TAPANULI SELATAN - Sejumlah bangunan di Kabupaten Tapanuli Selatan, mengalami kerusakan akibat gempat 5.6 skala richter yang terjadi di Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara, Kamis (30/4/2020).

Bupati Tapanuli Selatan, Syahrul M Pasaribu mengatakan, kerusakan yang paling parah terjadi di SD Negeri 101107 Aek Libung, Kecamatan Sayurmatinggi.

"Satu ruangan di sekolah itu rusak akibat gempa," ujarnya kepada wartawan ketika dihubungi melalui telepon seluler. Selain itu, gempa juga mengakibatkan bangunan Mesjid Syekh Sihabuddin mengalami rusak berat.
Untuk rumah milik warga yang rusak karena gempa atas nama Nikmah Sari Nasution (50), Yusnita (32). Sedangkan di Kelurahan Sayurmatinggi satu bangunan mesjid juga mengalami kerusakan dan satu rumah milik warga atas nama Ishak (36).

"Atas nama Bupati Tapsel, saya merasa prihatin dengan musibah yang dialami oleh warga," tuturnya.

Sekedar mengingatkan, gempa 5,6 Skala Richter (SR) terjadi di 24 kilometer barat laut, Kabupaten Padanglawas, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (30/4/2020). Hal itu diinformasikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

“Gempa terjadi pada pukul 15.20.25 WIB,” tulis situs BMKG yang dikutip SINDONews Padangsidimpuan, Kamis (30/4/2020). Gempa berada pada lokasi dengan koordinat 1.17 derajat Lintang Utara (LU) – 99.53 derajat Bujur Timur (BT), dengan kedalaman pusat gempat 10 kilomter.
Sign out
Baca Juga ×
Powered by Blogger.