Setibanya di Sumut, gubernur Sumatra Utara Disambut Ribuhan warga

Setibanya di Sumut, gubernur Sumatra Utara Disambut Ribuhan warga
SumutBersatu.web.id, Medan - Usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara pada Rabu (5/9) kemarin, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan wakilnya Musa Rajekshah tiba di Sumatera Utara melalui bandara Kualanamu, Deliserdang, Kamis (6/9).
www.sumutbarsatu.web.id

Setibanya di bandara, Edy-Musa langsung disambut tarian selamat datang dan juga ribuan warga. Tampak, pasangan yang mengenakan pakaian adat melayu ini menyalami warga yang telah menunggu mereka sejak pagi.

Kemudian, Edy-Ijck beserta rombongan menuju rumah dinas di Jalan Sudirman Medan menggunakan mobil yang sudah disiapkan Pemprovsu. Mereka tiba sekitar pukul 11.00 WIB. 

Setiba di Gubernuran, rombongan lagi-lagi disambut oleh ribuan warga. Alunan musik dari kelompok drumband juga semakin memeriahkan penyambutan tersebut. 

"Selamat datang gubernur baru, salam dari kami," kata warga di Gubernuran.

Keduanya langsung masuk ke ruang utama rumah dinas. Disana sudah disapkan pelaminan bak singgasana khas adat Melayu. 

Lengkap dengan ornamen ukiran dan latar kain berwarna kuning. Cukup serasi dengan Edy dan Ijeck yang berbalut pakaiaan putih, dengan kain sonhket dan penutup kepala yang berwarna kuning. 

Edy langsung bersanding dengan istrinya Nawal Lubis di pelaminan. Disusul Ijeck bersama Sri Ayu Mihari. 

Nawal memakai busana berwarna hijau muda. Sedangkan Ayu memilih busana bernuansa gold. Keduanya juga kompak memegang selendang sutra kuning. 

Kemdian pasangan ini ditepung tawari oleh tokoh adat.

Pantauan di Rumah Dinas, tampak beberapa sultan dari kesultanan yang ada di Sumut juga hadir. Mereka turut memberikan tepung tawar dan doa kepada Edy-Ijeck. 

Selain itu, penjabat sementara Gubernur Sumut Eko Subowo bersama unsur pimpinan daerah lainnya juga sudha berada di lokasi. Mereka juga turut memberikan tepung tawar kepada Edy-Ijeck.
Sign out
Baca Juga ×
Powered by Blogger.