AMP SIAP KEMBANGKAN POTENSI MAHASISWA PALAS DI PERANTAUAN

AMP SIAP KEMBANGKAN POTENSI MAHASISWA PALAS DI PERANTAUAN
sumutbersatu.web.id, Jakarta - Organisasi Angkatan Muda Padang Lawas (AMP) Yang telah melewati usia 1 tahun ini dalam perjalanannya terus menguatkan jaringan dan relasi di berbagai segi kehidupan masyarakat asal Kabupaten Padang Lawas (Palas) di Tanah Perantauan khususnya di Jabodetabek. Salah satunya adalah Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dan simbol masa depan dimata masyarakat.
www.riaubersatu.web.id

Ketua Umum AMP Irfan Kamil Siregar, SH mengatakan bahwa “AMP sebagai satu-satunya Organisasi Pemuda Perantauan asal Kabupaten Padang Lawas terus menguatkan jaringan dan menjangkau Mahasiswa-Mahasiswa Perantauan Asal Kabupaten Padang Lawas. Cukup banyak juga Mahasiswa yang potensial serta memiliki pencapaian dan prestasi yang cukup membanggakan Seperti menjadi Pemimpin Organisasi Mahasiswa Intra atau Ekstra Kampus dan semuanya telah kita akomodir dalam Organisasi AMP dan kedepannya akan terus kita pantau dan kembangkan potensinya”.

Senada dengan Irfan, Ketua Umum HMI Cabang Ciputat dan Anggota AMP Tharlis Dian Syah Lubis, S.Farm mengatakan bahwa “Mahasiswa Perantauan adalah Duta bagi masyarakat asal daerah di Ibu Kota Negara sehingga setiap peranan dan perilakunya hendaknya menjadi contoh yang baik karena dapat dikatakan Mahasiswa Perantauan sebagai generasi Intelektual suatu daerah menggambarkan kondisi dan kualitas daerah asalnya sehingga apabila ingin daerah kita dicap baik maka Mahasiswa perantauan harus memiliki karakter dan sifat yang baik serta terus berupaya meraih prestasi di ranah positif”.

Lebih lanjut Tharlis mengatakan “Organisasi AMP penting untuk memperluas jaringan dan relasi. Selain memperkuat jaringan dan pencapaian di Perantauan juga dibutuhkan jaringan dan pijakan yang kuat di Kampung Halaman. Sampai saat ini AMP sebagai Organisasi Pemuda Perantauan sudah memiliki nama dan pengaruh yang cukup baik di Kampung Halaman dan menjangkau semua kalangan dari jajaran pemkab, tokoh masyarakat sampai ke aktivis pemuda dan mahasiswa sehingga AMP akan sangat bermanfaat dalam karir dan kehidupan kedepan”, Ujar Tokoh Mahasiswa Padang Lawas di Jakarta ini.

Selain itu Wasekjen AMP yang juga merupakan Mahasiswa asal Padang Lawas di Jakarta Reynaldi Iswara Siregar mengatakan “AMP merupakan Organisasi yang berkualitas dan memiliki tujuan yang luar biasa baik demi kemajuan dan kejayaan Tanah Leluhur, AMP sangat bermanfaat untuk memperluas jaringan serta memberdayakan potensi pemuda dan mahasiswa Palas di Perantauan.

Seperti pada awal dideklarasikan AMP ketika itu AMP mensponsori terselenggaranya Turnamen Futsal HIMAPALAS CUP. Selain itu AMP sering menginisiasi atau mencoba membuka diskusi dalam konteks pembangunan daerah dengan mahasiswa-mahasiswa Palas di Jakarta dan sebagian telah menerima dengan baik dan harapan kami kedepannya akan lebih banyak lagi barisan Mahasiswa ikut bergabung dan menyampaikan aspirasinya melalui AMP untuk ikut bersama-sama berjuang memajukan Tanah Leluhur dan Masyarakat.”

Selain itu Aldi juga menyampaikan bahwa “Semoga dengan keberadaan AMP ini dapat membantu merubah dan memperbaiki kualitas Mahasiswa Palas di Perantauan khususnya di Jakarta ini, Mahasiswa harus berani berpikir progresif, kritis dan bersikap tegas namun tetap memiliki ide dan solusi yang membangun sehingga Kehadiran Mahasiswa Palas dapat memberi dampak dan perubahan positif di Masyarakat dan jangan sampai Mahasiswa malah menjadi beban atau benalu di dalam masyarakat, hal inilah yang wajib kita hindari,” ujar Sosok Mahasiswa yang sudah 7 tahun bekerja di Kantor Hukum yang memiliki spesialisasi di ranah Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).
Sign out
Baca Juga ×
Powered by Blogger.