5 Janji yang Harus Dipenuhi Edy Rahmayadi kepada Warga Sumatra Utara

5 Janji yang Harus Dipenuhi Edy Rahmayadi kepada Warga Sumatra Utara
sumutbersatu.web.id - Presiden Joko Widodo resmi melantik Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumatera Utara di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9) . Ketua Umum PSSI itu dilantik bersama wakilnya, Musa Rajekshah, serta 8 gubernur dan wakil gubernur hasil Pilkada Serentak 2018 lalu.

www.sumutbersatu.web.id

Dipandu Jokowi, Edy bersama Ijeck mengucap sumpah jabatan bahwa sebagai seorang kepala daerah, dirinya akan memenuhi kewajiban dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Terkait dengan jabatan barunya itu, Edy jelas akan disibukkan dengan sejumlah pekerjaan rumah yang tak sedikit. Belum lagi dia harus melunasi seluruh janji-janji kampanyenya tempo lalu.

Lantas apa saja janji Eddy yang harus mulai ditepati olehnya? Berikut kumparan rangkum lima janji Edy yang patut diingat kembali

1. Stadion bertaraf internasional

Sebagai seorang jenderal yang mengurusi persepakbolaan Indonesia, Edy menaruh perhatian besar pada pengembangan olah raga tersebut.
Saat kampanye beberapa waktu lalu, Edy bahkan berjanji bahwa jika dia terpilih sebagai gubernur, dia akan membangun stadion bertaraf internasional di Sumut. Dia juga menyebut akan mengadakan kompetisi bertaraf internasional.

Dalam sejumlah kesempatan, Edy menegaskan bahwa dirinya akan mencari lahan yang tepat untuk stadion itu usai tujuh hari setelah dirinya dilantik. Stadion itu rencananya dipergunakan untuk klub PSMS Medan. 

2. Sumut bebas dari judi, narkoba dan preman

Edy menyadari bahwa selama ini masalah yang melanda Sumut adalah judi, narkoba, hingga premanisme. Sumut bahkan tercatat menempati posisi kedua setelah DKI Jakarta dalam hal penyalahgunaan narkoba.

Oleh karena itu, Edy berjanji untuk mewujudkan Sumut yang bebas dari hal-hal semacam itu.  Dia bahkan berseloroh akan menjadikan Sumut sebagai wilayah teladan di Asia Tenggara dan dunia.

3. Tidak akan korupsi

Jauh sebelum Edy dilantik sebagai gubernur, dua mantan gubernur sebelumnya, yaitu Syamsul Arifin dan Gatot Pujo Nugroho, sama-sama berakhir di penjara karena tersandung kasus korupsi.

Menyikapi hal tersebut, Edy menjamin bahwa dia tak akan korupsi seperti gubernur-gubernur sebelumnya. Edy menyebut akan fokus untuk bekerja dalam membangun Sumut.
"Yang mau kita rebut, kita kembalikan bahwa Sumut harus bermartabat, harga diri kita Sumut. Saya tak mau ke depan dibilang Sumut tempat penyamun, tempat korup," ujar Edy.

4. Pembangunan infrastruktur

Edy menegaskan siap menciptakan akses jalan yang lebih baik di Sumut. Beberapa di antaranya adalah membenahi jalan penyambung antar-kabupaten agar menjadi lebih lebar dan kuat. Hal itu dilakukan agar kendaraan yang melintas dapat lebih optimal.

5. Benahi Pasar

Edy mengungkapkan ingin melihat pasar yang nyaman, bersih dan layak. Oleh sebab itu dirinya berjanji akan membenahi pasar-pasar di Sumut.
"Kita semua pasti mengharapkan pasar yang nyaman, bersih, dan tentunya dengan pembangunan yang layak. Untuk itu saya mohon bantuannya, saya berjanji akan benahi pasar-pasar di Sumatera Utara ini," kata Edy
Sign out
Baca Juga ×
Powered by Blogger.